adsense blog, adsense forum, adsense click, adsense ready, adsense adwords google, google adsense tip, top paying keyword adsense, adsense free template, adsense adwords google, google adsense secret, high paying adsense keyword, google com adsense, google adsense alternative, adsense income, google adsense top paying keyword, adsense tag, trick google adsense, adsense free google, adsense tracker, adsense earnings, adsense web master, adsense ads, google adsense script, adsense googles, google adsense cheat, google adsense revenue, adsense trick, google adsense ebook, top adsense keyword, google adsense forum, kuliner, kuliner bali, pantai kuta, keindahan bali, free style, gaya hidup, blog pribadi, tentang adbrite, internet affiliate, bisnis internet, bisnis online, tentang wanita, wanita

Pindah Rumah Ke http://www.baladika.info

Tuesday, September 11, 2007

Indonesia Siapa kamu?

Bener apa gak , aku gak tau, seburuk inikah indonesia itu??

Kawan : "buzz!!" pa khabar

Baladika : Baik, woi.. kok tumben ol ? sekarang dimana ? masih kerja di... (lupa entah sekarang kerja dimana?)
Kawan : di cataluna , spanyol
Baladika : Oh ya, yang pengen membentuk negara itu kan? yang gak mau di sebut spanyol, bangsa catalan ya?.
Kawan : Yup!! pinter juga lu
Baladika : hehehe... kan dah tau dari dulu gw pinter
Kawan :
Baladika : Wah pasti asik nih disana, banyak cewek yang naksir dong, kirim satu dong, lagi jomblo nih..
Kawan : hehehe .. ada aja, susah disini, mereka masih bertanya, apakah indonesia bener bener moderat? jangan pikir indonesia itu negara yg di banggakan di luar negri.
Baladika : Maksudnya??
Kawan : Ya , Isu terorisme blom pudar disini, apalagi spanyol sangat tegas dengan terorisme, di spanyol ada pemberontak ETA, dan itu membuat negara ini extra super ketat, dengan aturan keimigrasian. mungkin mengekor paman sam.
Baladika : oohh, jadi pengen makan tape dong?
Kawan : Apa tuh?
Baladika : Tape deeh...
Kawan : ??? (gak ngerti bahasa gaul kita, maklum lumayan lama disana)

Baladika : hehehe,,, Susah dong jadi bangsa indonesia, bukannya mereka tau kalo indonesia juga benci teroris??
Kawan : ya.. tapi berita tentang sarang teroris lebih dominan dibanding perang melawan terorismenya.
Baladika : Mereka gak tau ya?? gembong teroris di indonesia udah pada di tangkep, dan udah gak ada lagi tempat berlindung buat teroris di indonesia.
Kawan : Mereka gak peduli itu, yang mereka tau indonesia sarang teroris.
Baladika : Lu gak coba terangin ke mereka? jelasin dong, hitung hitung promosi, Indonesia itu aman.
Kawan : hehehe.. boro boro.. Mereka tanya kamu dari mana ? Gw jawab indonesia , dia balik bertanya, indonesia itu dimana ? gw bilang Bali dia baru tau.
Baladika : Ada intimidasi gak selama lu disana?
Kawan : Intimidasi gak ada, cuman susah untuk bertemu orang baru, jadi jangan harap gw bisa gampang kenal cewek lalu gw kenalin ke lu
Kawan : Indonesia disini jarang yang tau, yang dikenal hanya bali, itu pun ujungnya terorisme.
Kawan : kalopun tau lebih dikenal karena Bencana Tsunaminya, korupsi pejabatnya, Birokrasi yang bertele tele, Sarang terorismenya dan Gempa.
Kawan : Gw bukannya menjelek jelekkan negara gw, cuman itu yang gw tangkap dari temen temen gw disini, disamping pemberitaan TV disini hanya menampilkan sisi buruk indonesia yang langganan dengan bencana alam. seperti gempa lumpur lapindo dll. dan ini bener
Baladika : Separah itu kah??
Kawan : Ya harus di akui.. tapi sebagian ada yang asik asik aja dengan indonesia, terutama mereka yang pernah berkunjung ke indonesia. Oh ya, sarung pantai di sini, banyak di datangkan dari indonesia, tapi gak banyak yang tau.

(Itu sedikit kutipan chating ku sama temen lama yg kerja di spanyol).

parah ya... padahal indonesia dulu sangat di banggakan dunia, disaat perang dingin blok barat dan timur, Soekarno ngebentuk KTT Non Blok lalu di dukung oleh ratusan negara., Disaat negara lain tunduk dengan imprealisme barat, saat itu indonesia melalui soekarno membentuk poros anti AS, menggandeng Rusia dan China, Taring indonesia tidak di ragukan lagi, sebagai macan asia indonesia sangat di banggakan. sebelumnya juga menyelenggarakan konfrensi Asia Afrika, sebagai wujud persamaan nasib atas penjajahan barat.

Semua Negara negara jajahan saat itu terinsfirasi oleh soekarno yang membawa indonesia menjadi sebuah negara merdeka. Soekarno sejajar dengan pahlawan amerika latin seperti Che Guevara, maupun Fidel Castro. Pengakuan bukan hanya dari kawan. tapi lawanpun mengakui.


Puncak keputusan yang berani dari indonesia adalah. terjadi saat malaysia lebih memilih bergabung dengan Inggris, dan keluar dari Indonesia, Tepatnya tahun 1963, dan Soekarno mengikrarkan kata "Ganyang Malaysia" Kata yang sampe sekarang masih populer dan di dengungkan massa jika ada TKI kita yang disiksa di malaysia.

Ketika PBB menerima Malaysia sebagai anggota tidak tetap. Sukarno menarik Indonesia dari PBB dan mencoba membentuk Konferensi Kekuatan Baru (Conference of New Emerging Forces, Conefo) sebagai alternatif.

Sebagai tandingan Olimpiade, Soekarno bahkan menyelenggarakan GANEFO (Games of the New Emerging Forces) yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta pada 10-22 November 1963. Pesta olahraga ini diikuti oleh 2.250 atlet dari 48 negara di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika Selatan, serta diliput sekitar 500 wartawan asing.

Indonesia bener bener macan Asia saat itu. Gagah berani, dan di dukung rakyatnya yang cinta terhadap pemimpinnya.

Kini??? Mereka bertanya . " Indonesia .. Siapa kamu?? "

1 comment:

Anonymous said...

Parah emang...Mungkin ujung2nya intimidasi yang terjadi malaysia terhadap para TKI kita akan menyebar ke seluruh dunia. Mayan khawatir juga seh, alna punya pujaan hati nyari makan di negeri orang...

Btw...berapa nilai sejarah di raport bro? Mantap tuh wawasan sejarahna...