adsense blog, adsense forum, adsense click, adsense ready, adsense adwords google, google adsense tip, top paying keyword adsense, adsense free template, adsense adwords google, google adsense secret, high paying adsense keyword, google com adsense, google adsense alternative, adsense income, google adsense top paying keyword, adsense tag, trick google adsense, adsense free google, adsense tracker, adsense earnings, adsense web master, adsense ads, google adsense script, adsense googles, google adsense cheat, google adsense revenue, adsense trick, google adsense ebook, top adsense keyword, google adsense forum, kuliner, kuliner bali, pantai kuta, keindahan bali, free style, gaya hidup, blog pribadi, tentang adbrite, internet affiliate, bisnis internet, bisnis online, tentang wanita, wanita

Pindah Rumah Ke http://www.baladika.info

Monday, June 11, 2007

Kuliner


* Ikan bakar siap di santap*

mmmmhhh... baca tulisannya bikin perut saya berirama nih...
saya jadi inget salah satu acara di sebuah televisi swasta nasional, tentang kelezatan makanan khas indonesia, setiap menyantap hidangan yang disajikan si pembawa acara akan mengucapkan kata "maknyus" untuk mengungkapkan rasa yang unik atau kelezatan makanan yang disantap... saya yang menonton jadi terbawa rasa yang di gambarkan itu... mmmh... maknyus deeh... :)
Ngomong-ngomong soal kuliner sebenarnya bali banyak memiliki tempat makanan yang mmm maknyus juga deh... mungkin yang terkenal hanya ayam betutunya, tapi kalo mau menelusuri banyak sekali tempat-tempat kuliner yang cukup untuk membuat kita tidak memandang keunikan bali hanya dari tontonan seksi bule dan keindahan panoramanya, tapi masakan bali memang banyak yang maknyussss....
saking banyaknya saya sampai sangat sulit menyebutkan satu persatu, cuman ... dari sekian banyak masakan yang enak-enak itu saya memiliki salah satu tempat yang sangat favorite.
murah, gampang , halal dan .... mmmmhhh.... maknyyuuussss.. tentunya.
tempat yang saya maksud adalah pasar kedonganan jimbaran bali. lokasinya bisa ditempuh perjalanan motor dari kota denpasar sekitar kurang lebih 25 menit, kalo anda menggunakan pesawat datang kebali anda tinggal naik taksi , dan butuh 5 menit saja untuk sampe di lokasi, karena memang pasar kedonganan hanya berjarak beberapa kilometer saja dari bandara.
kembali ke masalah makanannya, pasar kedonganan jimbaran adalah pusat pasar ikan di denpasar, segala jenis ikan ada disini dari mulai pogot sampai hiu, bahkan jika anda ingin paus pun bisa , cuman mungkin bawa kedarat yang susah , karena kebanyakan ikan yg di jual disini adalah ikan hasil tangkapan nelayan tradisional , duimana kapal yang digunakan sangat kecil yang biasa di sebut sampan.
dipasar kedonganan ini anda juga tidak perlu bingung untuk menyantapnya. memang ikan yang dijual adalah ikan yang masih segar alias baru di dapat. tapi jika anda ingin langsung menyantap ikannya. anda bisa menggunakan jasa pembakaran ikan yang ada di sekitar pasar, biaya bakarnya pun sangat-sangat murah. hanya dengan Rp.7000 anda sudah bisa menyantap ikan bakar + sambil goreng dan sambil bawang racikan orang bali dan dijamin 100 % halal.
Anda ingin mencoba....
yang jelas tiada kata yang bisa saya ucapkan selain mmmmmmhhh.... maknyuusss..... :))

No comments: